MINATO MIRAI, みなとみらい Pelabuhan Masa Depan di Yokohama, Jepang

Di artikel kali ini, MJ memperkenalkan daerah favorit bernama Minato Mirai (diterjemahkan bebas jadi Pelabuhan Masa Depan di kota tempat tinggal MJ, yaitu di Yokohama (30 menit naik kereta dari Tokyo).
Kawasan Minato Mirai dulunya adalah pelabuhan tempat singgah barang2 keluar masuk Jepang. Setelah dijadikan tempat untuk World Expo sekitar 20 tahun yang lampau, pemerintah daerah Yokohama mengembangkan kawasan ini sebagai tempat favorit tujuan pelesir baik domestik maupun internasional dengan membangun banyak fasilitas belanja, rekreasi, hotel yang serba keren dan artistik dan moderen.
Landmark Tower, salah satu ikon di Minato Mirai ini, adalah gedung tertinggi di Jepang. Dari total 70 lantai, beberapa lantai teratas dijadikan hotel bintang lima, sedang beberapa lantai di tengah2 dijadikan sebagai tempat perkantoran. Lantai2 di tingkat bawah dijadikan tempat shopping dan restoran. Saking tingginya, kadang2 gedung ini tertutup awan di bagian atasnya. Di sekeliling gedung ini, terdapat juga tower2 yang lain dengan tempat2 belanja dan restoran favorit internasional seperti Hard Rock Cafe.
Red Brick Warehouse, atau bahasa Jepangnya Akarenga Soko kalo diterjemahkan bebas menjadi Gudang Bata Merah, dulunya adalah sebuah gudang tempat penyimpanan barang di pelabuhan. Tapi sekarang direnovasi menjadi tempat belanja yang keren dan digemari. Di halaman depan gedung bata merah ini, hampir tiap hari atau tiap minggu diadakan berbagai macam event. Seperti pameran mobil antik internasional, atau festival beer Jerman. Di musim dingin, dibuat arena open door Es Skating.
Osanbashi Pier, sebenarnya nggak secara resmi termasuk ikon Minato Mirai, tapi lokasinya dekat banget. Ini ada terminal penumpang internasional beneran. Beberapa kapal pesiar internasional berlabuh di terminal ini. Salah satu keistimewaan terminal ini, yaitu tidak digunakan satu pilar penyangga pun di gedung yang luas banget ini, sehingga gedung ini pernah dinobatkan sebagai gedung arsitek nomer satu di dunia beberapa tahun lampau. Si Arsitek menggunakan susunan atap langit2 sedemikian rupa, sehingga tidak diperlukan tiang penyangga satu pun. Tempat ini adalah favorit MJ nomer satu di Yokohama, karena dari tempat ini pemandangan Minato Mirai keren dan cantik banget. Juga di luar gedung, yaitu di atapnya, terdapat lapangan rumput yang bisa dibuat piknik atau tidur2an nyante2. Di hari musim dingin yang bagus, bisa terlihat Gunung Fuji dari tempat ini.
Sekian dulu introduksi MJ tentang Minato Mirai ini. Sebenarnya masih banyak tempat2 menarik di Yokohama, seperti Yamashita Park, China Town, Curry Museum, Noddle Museum dan sebagainya. Silakan kontak MJ kalo mau tau lebih detil tentang tempat2 keren di Yokohama

0 comments:

Shooting

Template by : kendhin