SMAP, grup idol terpopuler di Jepang

Kali ini MJ memperkenalkan grup idol Jepang yang paling populer lebih dari 10 tahun ini, bernama SMAP.

SMAP, adalah grup idol, bukan hanya menyanyi dan menari, masing2 anggotanya juga aktif berakting baik di drama TV, film layar lebar, tampil di acara variety TV, pembawa acara di event2 dll. SMAP adalah produksi tersukses rumah produksi Johny's Entertainment, yang banyak melahirkan bintang2 idol cowok populer, bukan hanya di Jepang, tapi sampai di Asia Timur.
SMAP dibentuk tahun 1988, dan debut karirnya sebagai background grup (penari dengan skate board) terkenal saat itu bernama Hikaru Genji. Nama SMAP berasal dari singkatan Sports Music Assemble People, ide bos rumah produksi Johny's Entertainment. Awalnya mereka terdiri dari 6 pemuda, tapi pada tahun 1996, satu anggota yang bernama Katsuyuki Mori, berhenti tuk mengejar cita2 nya menjadi pembalap mobil F1 karena saat itu ia berumur 22 tahun sedang batas umur sekolah pembalap itu 23 tahun.
Anggota SMAP saat ini,
1. Masahiro Nakai, anggota tertua dan pemimpin grup. Dia terkenal juga sebagai pembawa acara di banyak acara TV, termasuk acara terkenal malam akhir tahun TV NHK. Dia terkenal sebagai anggota SMAP yang paling pinter guyon.
2. Takuya Kimura, adalah anggota SMAP yang paling populer di kalangan kaum hawa karena tampangnya yang keren. Dia banyak tampil di TV drama yang jadi hit seperti Long Vacation, Beautiful Life dan Hero.
3. Goro Inagaki, aktif juga di teater. Dia terkenal juga karena pernah ditangkap polisi karena melanggar peraturan lalu lintas.
4. Tsuyoshi Kusanagi, terkenal karena fasih berbahasa Korea, dan tampil di banyak film layar lebar seperti Hotel Venus.
5. Shingo Katori, anggota termuda dan paling populer di kalangan anak2. Karakter dia sebagai Shingo Mama di acara TV anak2 sempat populer dengan gaya sapaan "Oohaaa!"
SMAP telah melahirkan lebih dari 30 single populer, di antaranya, single Yozora no mukou (di balik langit malam), Lion Heart, dan Sekai ni hitotsu dake no hana (hanya sepotong bunga untuk dunia), terjual lebih dari 2 juta kopi per lagu. Lagu2 mereka diluncurkan di bawah bendera perusahaan record Victor Entertainment (satu keluarga dengan perusahaan elektronik terkenal JVC atau Panasonic).
Acara TV reguler mereka, SMAPxSMAP ditayangkan Fuji Television Network sejak tahun 1996, bahkan pernah menampilkan bintang tamu Madonna, Backstreet Boys, Tom Cruise, Kylie Minogue, Paris Hilton, Justin Timberlake, David Beckham dll.
Mereka juga banyak tampil di iklan2 seperti role playing game Dragon Quest, perusahaan telpon dan internet provider NTT, perusahaan penerbangan ANA, perusahaan minuman Pocari Sweat dan tak terhitung banyak yang laen. Juga di TV drama, film layar lebar, maupun teater musikal.
Siapa tahu di masa depan, mereka kan ngadain konser di Indonesia ... :)
Oiya, btw, MJ pernah tampil sebagai penari background kecil2an di konser mereka di kota Sendai lho...

0 comments:

Shooting

Template by : kendhin